Social Icons

Pages

20/08/10

virus Nopiiee.exe virus yang menambah shortcut di flash disk


virus NOIPEE adalah salah satu virus yang bekerja/menginfect dengan cara menambah folder shortcut di flash disk, dan meng hidden folder asli yang ada di flashdisk, virus ini mempunyai 5 file bawaan/inti, yaitu aotorun.inf , NOIPEE.exe, NOIPEEX.exe, X.exe,zzz.dll. virus ini menginvect PC kita maka data yang ada di flash disk akan dia sembunyikan, lalu mengantinya dengan folder shortcut, otomatis kita bakalan kesulitan untk meng akses data yang ada di flashdisk.. car pertama yg mungkin kita pikirkan adalah dengan menampilkan hidden file di tolls options. tapi itu per cuma selah beberapa detik file yang sudah kita show akn ter HIde kemballi, itu di kerenakan virus sudah menginvect registry, munkin kita sudah pasrah menerima pa yg terjadi dan ber anggapan data kiat hilang di flasdisk, tapi janga putus asa dulu, lalu bagai mana cara mengatasinya...????? cara yang paling sederhana dan bisa kita lakuna sendiri adalah menscan pc dengan anti virus updatean terbaru, yg udah gw coba pake pc mav updatean terbaru, klo kita menggunaklan anti virus ini maka virus bakaln kedetec dengan nama random8, anti virus ini cukup bagus menghapus biang dari virus tapi anti virus ini masih belum bisa mengembalikan data yang ke hidden, cara untuk menampilkan data yang ter hidden di flash disk sebagi berikut

menampilan file yg ter hidden

1. masuk run ketik cmd. bgt jendela cmd kebuka ketik di drive mana yg akan di perbaiki,, example gw ambil drive F: tujuan yg mau di tampilin.

C:/document and setting\faiz>D: "lalu di enter"

D:attrib -s -d *.* /s /h "lalu di enter lagi tunggu sampai proses selesai"

eng ing eng... file yg ke hidden muncul lagi....

nahhh unutk meng hapus virus secara manual kita haru bekerja extra.. di mulai dari mematikan virus di stat up, caranya masuk ke:

msconfig, lalu cari file yg ga biasanya muncul, klo ketemu tinggal kita unchek aja.

setelah itu kita masuk ke task manager ctrl+alt+del lalu masuk ke menu proces, lalu cari file yg bernama nopiie klo udah ketmu tinggal di teminate aja.. setelah itu restar komputer dan masuk ke menu safe mode dengan cara nekan tombol f8 terus menerus pada saat komputer dalam keadaan booting,Pada saat dalam modus safe mode inilah, pemakai berkesempatan untuk melakukan eliminasi pada drive non-standar yang bermasalah tersebut. setelah ber hasil masuk ke safe mode maka kita bisa lanjutkan pekerjaan kita selanjutnya..

sebelum melanjutkan ada baiknya kita berdoa semoga di beri kelancaran untuk menghapus virus nopiie tersebut..

pekerjaan di mulai :

1. cek kembali program starup melalui msconfig./ulangi pekerjaan yg sebelumnya

2.cek kembali task manager/ulangi pekerjaan yg sebelumnya

3.masuk ke : gpedit.msc

trus cari " User Configuration >AdministrativeTemplates >Windows Component > Windows Explorer"

nah abis gitu Di Panel sebelah kanan,cari "Remove the Folder Option menu item from theTools Menu" kemudian double klik dan set value ke "Disabled"

4.masuk lewat registry.. dah tau kan cara masuknya

trus cari fileHKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

trus cari lagi string " NoFolderOptions dan set valuemenjadi 0"

5. buka windows explorer lalu masuk ke drive c: document and setting. setelah itu kita klik tools options dan shows semua pilihan hidden file klo udah maka file induk nopiee bakal keliatan,, dan tinggal kita hapus saja...

6.untuk diflash disk. kita buak flash disk dan hapus semua file shortcut yg ada.. klo sudah semua kita bisa lakuin cara yang ada di atas "menampilan file yg ter hidden"

7.setelah file yang di sembunyika tetampil semualalu kita cari file seperti aotorun.inf , NOIPEE.exe, NOIPEEX.exe, X.exe,zzz.dll untuk kita hapus, setelah di hapus restart komputer.

8. selamat menecoba dan semoga berhasil

9. klo yang mau tau isi autorun virus ini

[aUtorUN]
ACTion=Open folder to view files
sheLLExeCuTe=noIPEe.exe
ICOn=%systemRoot%\sySteM32\ShElL32.dll,4
uSEAUToPLAy=1

10. nantikan bedah virus nopiie di episode mendatang.... keep smile

2 komentar:

Unknown mengatakan...

oo ini nama virus ny,,?
flash disk sy prnah kaya gitu tu, yang sy lakuin untuk mengembalikan file yg di hide, dgn cara flashdisk d archive rar, dan file yg ilang akan terbuka smua di dalam rar, lalu tinggal drag j data yg didalem folder yg di hide ny, tp jgn folder ny yg di drag, gakan ngaruh..

vikar nighty mengatakan...

pa ni Mz .. pa klo yang di file dkument ..
ngilangin nya gmna . ?

khan punya Mz anti virus nya masih ga bisa di buka.. kata pa asep harus di instal ulang ..

kasih jalan kluar nya donk pa ..

 
Blogger Templates